Bank Mandiri

IMG_7249

Pernah menjadi bagian dari mereka adalah hal yang sangat berharga untuk saya. Berawal dari memasukkan lamaran ke beberapa perusahaan termasuk bank mandiri, dan akhirnya saya terpilih untuk menjadi salah satu pegawai melalui proses rekrutmen yang bisa dikatakan cukup panjang. Sampai akhirnya saya mengenal Meyce, Shinta dan Agnes yang memang samasama lolos untuk tahap akhir proses rekrutmen. Betapa bangganya saya ketika mengetahui bahwa saya lolos untuk selanjutnya mengikuti training di kota Makassar selama 10 hari. Alhamdulillah adalah kata pertama yang saya ucapkan ketika ditelepon oleh pihak bank mandiri bahwa saya diharuskan mempersiapkan diri untuk training.

Layaknya orang yang baru saja lulus kuliah, tentunya saya akan menyebar lamaran ke manamana, termasuk salah satu perusahaan BUMN yang disebut PT.Askes. Sebenarnya saya tidak terlalu berharap untuk lolos di situ, karena saya berfikir jumlah pendaftarnya saja mencapai 400-an. Beberapa hari setelah itu, saya mendapatkan panggilan untuk mengikuti Psikotest di PT.Askes. Lumayan terkejut ketika melihat jumlah peserta yang ikut psikotest hanya sebanyak 11 orang. Nah loh??sisanya mana??. Dilihat dari hasil interview awal, ternyata memang hanya kami ber-11 yang mempunyai nilai yang tinggi jika diurutkan berdasarkan ranking. Jujur, ini adalah kali kedua saya mengikuti tes psikotes yang bentuknya seperti ini, pertama kali waktu ikut tes di Kementerian Luar Negeri (gak lolos waktu itu) hiks hiks T_T. Saya berusaha semaksimal mungkin untuk mengisi semua pertanyaan yang diberikan dan yakin bahwa saya mampu. Selesai mengerjakan tes tersebut, saya hanya bisa berdoa semoga hasilnya baik.AMINNN…

 2 hari setelah tes tersebut, saya mendapatkan telepon dari Bank Mandiri bahwa saya lolos untuk tahap terakhir.ALHAMDULILLAH..Kalau misalnya kalian dihadapkan dengan kondisi seperti ini, tentunya kalian akan memilih Bank Mandiri karena sudah dinyatakan lulus 100%, sedangkan perusahaan yang satunya belum ada pengumuman sama sekali.  Sempat galau bin ajaib waktu itu ,apakah saya akan melepas Bank Mandiri atau menunggu pengumuman yang hasilnya belum tentu baik. Pada akhirnya saya memilih untuk berangkat ke Makassar bersama 3 orang teman saya dan siap menghadapi training selama 10 hari.

Taraaaaaa… sampailah kami di kota Makassar. Bertemu dengan orang-orang baru yang sama-sama merupakan pegawai baru dari berbagai kota, Pare-pare,Makassar,Kendari dan Menado. THEY ARE REALLY SPECIAL for me, kenalan sama 30 orang dalam waktu 10 hari adalah pengalaman yang sangat berharga untuk saya. Friendly, helpful, amazing, funny, strange.. itulah mereka. Agak susah digambarkan dengan katakata sih kalo saya bilang. Inda, Anggi, Aul, Dedy, cukup dekat dengan kami bertiga (saya,kak mey,shinta) sorry Cuma BERTIGA ya… :p hehhehe I REALLY MISS THEM SO MUCH L

Sampai pada waktunya tanda tangan kontrak, sempat galau lagi karena inilah penentuan untuk segalanya. Pengumuman di perusahaan yang satunya belum ada kejelasan, ya sudah keputusan akhirnya saya harus ttd kontrak karena harus diselesaikan hari itu juga. Keputusan itu saya buat tidak hanya berdasarkan keputusan pribadi, tetapi melalui konsultasi dengan kakak saya yang saya anggap sebagai orang tua saya sendiri.

Training 10 hari selesai, banyak kenangan, tawa, canda, duka, suka yang bisa saya simpan rapat-rapat di hati dan memori saya. I will never forget them all..they are my new family. Banyak cerita tentang kami, ahhahhha semuanya ngangenin ..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s